Allah tidak segera membinasakan negeri orang kafir

Image

ALLAH tidak segera membinasakan negeri orang kafir, karena ALLAH menjadikan mereka sebagai ujian bagi orang muslim

“Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka (orang kafir) tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain”. (Muhammad 4)

 

 

Azab Pada Orang Dzalim Pasti Datang,  Jadi Janganlah Meminta Disegerakan.

“Dan azab itu benar-benar akan datang kepada mereka dengan tiba-tiba, sedang mereka tidak menyadarinya” (Al ‘Ankabuut 53)

“Dan janganlah kamu meminta disegerakan (azab) bagi mereka” (Al Ahqaaf 35)

 

 

ORANG KAFIR TIDAK SEGERA DI AZAB DI DUNIA AGAR DOSA2 MEREKA BERTUMPUK2

“Dan janganlah sekali-kali orang-orang kafir menyangka, bahwa pemberian tangguh Kami kepada mereka   adalah lebih baik bagi mereka. Sesungguhnya Kami memberi tangguh kepada mereka hanyalah supaya bertambah-tambah dosa mereka; dan bagi mereka azab yang menghinakan?” (Ali ‘Imran 178)

 

 

ALLAH Menunda Azab Kepada Orang Zalim

Rosulullah saw bersabda, “Sesungguhnya ALLAH mengulur-ulur waktu kepada orang yang zalim (tidak segera diazab). Namun, apabila ALLAH telah memegangnya, orang itu tidak akan bisa keluar dari cengkeraman-NYA (Azab-NYA)”. (Doa Yang Dikabulkan, 2001)

 

 

CONTOH AZAB DI DUNIA

Sesungguhnya Kami telah mencobai mereka (musyrikin Mekah) sebagaimana Kami telah mencobai pemilik-pemilik kebun, ketika mereka bersumpah bahwa mereka sungguh-sungguh akanmemetik (hasil)nya di pagi hari. dan mereka tidak menyisihkan (hak fakir miskin). lalu kebun itu diliputi malapetaka (yang datang) dari Tuhanmu ketika mereka sedang tidur. maka jadilah kebun itu hitam seperti malam yang gelap gulita. lalu mereka panggil memanggil di pagi hari: “Pergilah diwaktu pagi (ini) ke kebunmu jika kamu hendak memetik buahnya.” Maka pergilah mereka saling berbisik-bisik. “Pada hari ini janganlah ada seorang miskinpun masuk ke dalam kebunmu.” Dan berangkatlah mereka di pagi hari dengan niat menghalangi (orang-orang miskin) padahal mereka (menolongnya). Tatkala mereka melihat kebun itu, mereka berkata: “Sesungguhnya kita benar-benar orang-orang yang sesat (jalan). bahkan kita dihalangi (dari memperoleh hasilnya). Berkatalah seorang yang paling baik pikirannya di antara mereka: “Bukankah aku telah mengatakan kepadamu, hendaklah kamu bertasbih (kepada Tuhanmu). Mereka mengucapkan: “Maha Suci Tuhan kami, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang zalim.” Lalu sebahagian mereka menghadapi sebahagian yang lain seraya cela mencela. Mereka berkata: “Aduhai celakalah kita; sesungguhnya kita ini adalah orang-orang yang melampaui batas.” Mudah-mudahan Tuhan kita memberikan ganti kepada kita dengan (kebun) yang lebih baik daripada itu; sesungguhnya kita mengharapkan ampunan dari Tuhan kita.  Seperti itulah azab (dunia). Dan sesungguhnya azab akhirat lebih besar jika mereka mengetahui. (Al Qalam 17-33)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: