Dzikir Mengobati Kesusahan

Image

1. BERDZIKIR KEPADA ALLAH AKAN MEMBUAT HATI MENJADI TENANG

“orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati (dzikir) Allah-lah hati menjadi tenteram.” (Ar Ra’d 28)

 

2. DZIKIR AKAN MENGOBATI KESUSAHAN DAN KEGELISAHAN

Ketahuilah bahwa mengingat-ingat akan ALLAH (dzikir) atau berbicara-bicara tentang ALLAH akan membawa ketenangan dalam jiwa manusia. Apalagi di dalam suasana serba susah dan sulit, dimasa orang menghadapi berbagai kesusahan dan kesulitan.

Firman ALLAH, surat Ar-Ra’d ayat 28 :
“orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram”

Ketahuilah bahwa obat yang paling mujarab untuk jiwa yang gundah atau gelisah menghadapi berbagai kesusahan dan kesulitan bukanlah tontonan-tontonan seperti bioskop dan sandiwara, bukan pula piknik atau mandi-mandi ditempat-tempat pemandian sebagai sering dilakukan orang dewasa ini, tetapi adalah mengingat-ingat ALLAH (Dzikrullahi), yaitu mengenang akan kebesaran ALLAH, mengenang akan luas dan besarnya alam ciptaan ALLAH, membiang dan menghitung-hitung akan segala nikmat dan pemberian ALLAH.  (Mengenal Tuhan, 2006)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: